Tahun Baru Belum,Petasan Sudah Mulai Mengganggu Ketenangan..

kebang apiPesta tahun baru memang kurang satu hari lagi.Tapi momen ini memang di manfaatkan oleh para pedagang petasan dan kembang api jauh – jauh hari sebelumnya. Sejak satu minggu yang lalu di Jayapura para pedagang petasan dan kembang api ini mulai menjajakan dagangannya secara bebas di pinggir jalan ,emperan toko atau di pasar.Dan yang menyedihkan,para pembelinya pun tak harus menunggu pesta tahun baru untuk membakar petasan tersebut.

Penjual-Kembang-Api-di-MeraSekedar tahu saja,di kota jayapura ini adalah kota yang menurut saya paling bebas untuk urusan ini.Sepanjang malam bunyi petasan saling sahut,menbuat tidur jadi terganggu.

Baca Juga :  Astra Motor Papua Ajak Komunitas Nonton Bareng MotoGP Jerez 2017.

Dan ketika malam tahun baru,maka sejak sore hari,kota kecil ini terasa sperti medan perang..    🙁      Bau asap mirip bau mesiu tercium di mana-mana,suara petasan yang bervariasi saling sahut terdengar seperti suara senapan dan ledakan bom     👿    hadegh…

pedagang petasanBahkan saat saya menulis artikel ini pun,suara suara itu terdengar sangat mengganggu dan memekakkan telinga. Tak terbayangkan..,pada malam tahun baru setiap tahunnya berapa milyar uang yang terbakar bersama ledakan petasan itu,mengingat harga petasan yang bervariasi dari kisaran 5 rb,sampai 5 jt satu set.

Baca Juga :  Jelang Asia Talent Cup Sepang,Astra Honda Racing Team (AHRT) Incar Podium.

Sungguh sesuatu yang sangat di sayangkan,di samping aspek bahaya yang ditimbulkannya.  Aparat..??  jangan tanya sudah..saya nggak mau membahasnya,bisa panjang nantinya..

Advertisements

16 tanggapan untuk “Tahun Baru Belum,Petasan Sudah Mulai Mengganggu Ketenangan..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: