Nggak Di Belikan Motor,Malas Sekolah, Apalagi ini..???

pic_satria120525_01Sesuatu yang kedengarannya T E R L A L U..      👿     Terlalu,manja,terlalu egois,terlalu sok sokan, dan terlalu terlalu yang lain    😀     Tapi itu saya lihat dengan dan saya dengar sendiri. Seorang famili dekat saya datang ngobrol dan mengeluh  tentang anaknya yang sudah kelas dua di salah satu SMKI di Jayapura. Dia mengeluhkan permintaan anaknya yang sangat menggebu bahkan cenderung memaksa agar di belikan motor untuk kendaraannya ke sekolah dengan alasan capek naik angkot dan jikia tak di turuti,si anak mengancam malas sekolah..      👿   waduh…  

sekumpulan-siswa-siswi-smp-berarak-arakan-menggunakan-motor-dengan-baju-seragam-_110606083005-507Fenomena apa ini..??   Sebegitu jauhkah Pabrikan motor menjajah kita sampai ke generasi muda kita..?? Padahal jika jika kita perhatikan jika anak sekolah,laki laki di kasih motor dan kondisi keuanaganegois,manja lumayan,di tambah pergaulan yang salah,bayangkan sendiri apa yang akan terjadi. Motor yang seharusnya di gunakan untuk sarana transport ke sekolah bisa berubah menjadi yang tidak di inginkan orang tua.., TAPI TIDAK SEMUANYA SEPERTI ITU,TERGANTUNG PENGAWASAN ORANG TUA DAN PERGAULAN SANG ANAK ITU SENDIRI..  Masih banyak koq para siswa yang bijak dalam menggunakan motor pemberian orang tuanya.

Baca Juga :  Penampakan Sesosok Motor Misterius Tertutup Terpal,Apa Lagi Ini..??

Kembali ke laptop, tema, pernahkah anda menemui anak anak yang seperti itu..??  Atau yang anda temui malah yang seperti di bawah ini..???

xpresinaikmotor_thumb

Advertisements

25 tanggapan untuk “Nggak Di Belikan Motor,Malas Sekolah, Apalagi ini..???

  • Desember 22, 2012 pada 6:47 pm
    Permalink

    kalo ane di kasih pinjem motor si babeh buat kesekolah dulu keterusan eh akhirnya diakuin kyak motor sendiri yah nakal nakal sedikit mah wajar hehe

    Balas
    • Desember 22, 2012 pada 6:51 pm
      Permalink

      yang penting kan bisa bertanggung jawab,ya to..???

      Balas
      • Desember 22, 2012 pada 7:03 pm
        Permalink

        bener .,.,ortu juga harus tetep ngawasin jangan mau kalah sama anak hehe

        Balas
  • Desember 22, 2012 pada 7:02 pm
    Permalink

    wah… fenomena yg berbahaya nih… tp biasanya sich anak minta gituan karena gengsi ama temannya mas….

    Balas
    • Desember 22, 2012 pada 7:12 pm
      Permalink

      kemungkinan begitu…sudah zamannya,mas..serba salah jadi orangtua.. 🙁

      Balas
  • Desember 22, 2012 pada 7:21 pm
    Permalink

    ane anak SMA juga kelas 2 loh..sdikit curcol ya ane dibeliin motor jupi mx dari kls 2 smp, tapi baru dipake pergi-pulang skolah dari kelas 1 sma. alhamdulillah ngga ugal2an dan insyaAllah ga ganggu orang dijalanan karna ane udah diamanatin sama orang tua buat pake tuh motor dengan baik2.. salam kenal bro ! 🙂

    Balas
  • Desember 22, 2012 pada 10:57 pm
    Permalink

    ternyata motor itu selalu jadi tersangka.. 😳 😆

    Balas
  • Desember 22, 2012 pada 11:25 pm
    Permalink

    anak sekarang banyak gaya om, gaulnya kebablasan… jadi inget, ane dulu di kasih motor sama ortu pas kuliah semester 3, padahal gk minta di beliin motor walaupun udah punya sim C sama A dulu… ane belajar motor juga pas SMA kelas 2 sama babeh,,, kata babeh ane motor itu bukan mainan, jalanan juga bukan taman bermain yg aman, nyawa kamu sama orang lain di jalanan ada diujung handle gas,,, harus punya sikap sama mental yg cukup dulu baru boleh belajar motor sama punya motor… eh komennya kepanjangan, salam kenal om, sukses buat blognya…

    Balas
  • Desember 23, 2012 pada 2:22 am
    Permalink

    Maklum anak perempuan, manjanya sama bapaknya.
    Pendidikan anak di rumah saya serahkan kepada emaknya,
    Bapaknya sibuk didik anak orang teruuus di tempat tugas.
    makanya kalau bapaknya pulang waduuuh manjanya kebangetan
    apa lagi 13 tahun jadi anak tunggal baru sekarang dapat saingan.
    Anak saya suka Satria F ketularan sama tantenya (adik saya)
    yang waktu gadisnya kemana-mana naik motor itu, terlalu
    sering bawa boncengan ponakannya dari sedari kecil.
    Nah Ponakannya udah mulai gadis eh malah minta
    motor jadul itu pula kalau nanti udah SMA
    kwkwkwk

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/bila-minerva-ingin-berjaya.html?m=1

    Balas
  • Desember 23, 2012 pada 5:36 am
    Permalink

    Itulah anak jaman sekarang (pada umumnya), ckckck…

    Balas
  • Desember 24, 2012 pada 2:47 pm
    Permalink

    No woman no cry, no temen yo cry halah gak nyambung.
    sebagian BESAR memang gitu gan, tahun ajaran baru ya motor baru. mereka akan sadar setelah nanti sudah tua. klo sekarang ya gitu2 aja. ajeg.

    Balas
  • Desember 24, 2012 pada 3:10 pm
    Permalink

    parah jaman anak sekarang,ngenes

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: