Masih Adakah Bensin Oplosan di Sekitar Kita..??

2344979407_bf4c1c7ac8Yang di maksud di sini tentunya bukan oplosan Premium dan pertamax 7 pertamax     😀    Tapi bensin eceran yang di campur minyak tanah. Beberapa tahun yang lalu saya masih ingat betul bahwa bensin oplosan ini banyak di keluhkan para pemilik motor karena efek buruknya pada mesin. Tentu anda mungkin sudah pula mengetahui trik membedakan antara bensinj murni dengan yang sudah di oplos minyak tanah,yaitu, agak lama menguap,dan agak licin ketika di sentuh di tangan (alias todak keset     😀   )

Tips Membedakan Bensin Oplosan dan Bensin MurniLalu dengan adanya pencabutan subsidi minyak tanah oleh pemerintah yang mengakibatkan harga minyak tanah melambung tinggi melebihi harga premium,apakah masih ada bensin oplosan itu..??

Baca Juga :  Pajak Ganda Bagi Mobil dan Motor Tua..?

Sepengetahuan saya pribadi memang tak pernah ada lagi,karena untuk mendapatkan minyak tanah sajka sekarang susahnya minta ampun,dan harganyapun dua kali lipat harga premium. Walaupunh di tempat tinggal saya yang sekarang di8 jayapura masih ada minyak tanah subsidi yang di jual seharga 3500 rupiah/liter,namun untuk mendapatkannya pun harus antri dan di jatah hanya 10 liter per keluarga dalam jangka waktu sebulan dua kali. Jadi peluang adanya bensin oplosan sangatlah kecil..

Baca Juga :  Isi Bensin Eceran..,Keliru Bensin Campur...,Trus Piye...?

Tapi itu di tempat saya lho, bagaimana di tempat anda..??

Advertisements

14 tanggapan untuk “Masih Adakah Bensin Oplosan di Sekitar Kita..??

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: