Adakah Yang Bisa Membantu Saya Berhenti Merokok..???

biker-smoker-001-cropJujur saja,Bro..Saya adalah seorang perokok berat.Bahkan dalam kondisi berkendara motor sekalipun. Mungkin ada yang menyebut saya Biker Smoker,atau biker kereta api atau apalah yang jelas maksudnya ya itu tadi,nggak bisa lepas  dari rokok. Dan jujur pula,secara sadar saya tahu resiko dan kerugian dari merokok,yang sepertinya nggak perlu saya jelaskan di sini.

marai borosDan yang jelas,dengan alasan apapun yang namanya merokok pasti mengakibatkan kerugian baik dari segi kesehatan ataupun ekonomi. Dari segi agama yang saya anut pun menyatakan bahwa hukum merokok adalah mubah di perbolehkan,tapi ternyata setelah saya membaca yang ini,koq rasanya jadi ekstrim banget..     😀      cek saja langsung ke TKP.

Baca Juga :  Suzuki B King Yang Fenomenal

4285675281_7896039bdcSaya nggak mau berpanjang lebar tentang masalah ini,dan sebenarnya saya tahu benar bahwa berhenti merokoki adalah pilihan bijak yang hanya bisa datang dan sukses bersumber dari diri sendiri. Tapi mungkin nggak ada salahnya jika saya bertanya dan meminta pendapat atau saran teman teman yang sudah sukses melakukannya,dan punya tips khusus untuk melancarkan tujuan itu.., bagi tipsnya..,dong..    😀     mengingat saya adalah perokok berat yang mampu menghabiskan Gudang garam Surya 16 sehari sebanyak 2 bungkus..

Baca Juga :  Bebas Dari Rokok... Alhamdulillaah...

Tolong,ya..teman – teman..,terima kasih sebelumnya…

Advertisements

36 tanggapan untuk “Adakah Yang Bisa Membantu Saya Berhenti Merokok..???

  • Desember 14, 2012 pada 7:56 pm
    Permalink

    dadi pegawai pom bensin pak lek.. wes mesti berhenti…

    Balas
  • Desember 14, 2012 pada 8:29 pm
    Permalink

    Rokok menurut Islam diharamkan, memang ga ada di Al Quran, tapi ada hadis yg mengatakan berbuat sesuatu yang menyakiti diri sendiri itu dosa (bener gak yah?). Sementara rokok juga menyakiti diri sendiri juga lho, efeknya nanti bakal terasa jangka panjang.
    Diganti pakai permen milkita rasa susu bisa kok..
    Asal ada niat insyaallah pasti bisa berhenti mas. 😀

    Ayo hentikan rokok sekarang juga sebelum rokok menghentikannmu.

    Balas
    • Desember 14, 2012 pada 8:35 pm
      Permalink

      makasih sarannya, bro Bagas… saya coba.. 🙂

      Balas
  • Desember 14, 2012 pada 8:35 pm
    Permalink

    Harus punya niat kuat… trus sedikit demi sedikit dikurangi intensitas merokoknya… jika biasa kretek diganti yg putihan… jika pengin merokok ato mulut mulai pahit ato asem coba diganti ngemut permen klo ada permen davos yg awet…. lama-lama klo terbiasa ngurangi ntar jg hilang sendirinya mas…

    Balas
  • Desember 14, 2012 pada 9:07 pm
    Permalink

    coba lihat video ini dulu klo belum pernah
    http://youtu.be/mgk1MIHSnT4

    temen saya, meskipun ga langsung tapi perlahan mulai mengurangi merokoknya, bahkan sekarang dia sudah bisa nyombong “aq pemuda bebas rokok”. memang bro katanya berat, jadi ga bisa “sak dek sak nyek” langsung berhenti total. kecuali klo orangnya memang bener2 kuat mental dan fisik. yang penting semangat dan tidak mudah menyerah. Keep Fight Cak Bro !!!

    Balas
    • Desember 14, 2012 pada 9:10 pm
      Permalink

      bisa juga disambi makan permen mint yang bener2 pedes panas isis, kayak strepsil, go fresh, fishermen, yang mintnya kuat deh buat ngilangin rasa asem gara2 ga ngerokok. meskipun sementara tapi bisa membantu.

      Balas
    • Desember 14, 2012 pada 9:17 pm
      Permalink

      miris…mengenaskan dan mengerikan… 🙁 *saya berhenti nontin di dua menit pertama… jaringan di warnet gak mendukung… :mrgreen:

      Balas
  • Desember 14, 2012 pada 10:06 pm
    Permalink

    Kata guru ane diskolah, untuk berbuat baik butuh dukungan dari teman/lingkungan terdekat kita. Hehe saran mas minta diingetin aja sama lingkungan terdekat mas utk berhenti merokok.. Smoga berhasil! (•̀_•́)ง

    Balas
  • Desember 14, 2012 pada 11:10 pm
    Permalink

    wah saya juga perokok jadi maaf kagax bisa bantu
    1 bungkus dunhill sehari

    Balas
    • Desember 15, 2012 pada 8:51 am
      Permalink

      Yaah.. 🙁 padahal saya berharap Pak Guru punya tips yg tokcer.. Ternyata..,perokok juga.. :mrgreen:

      Balas
  • Desember 15, 2012 pada 7:07 am
    Permalink

    rokoke podho surya 16, aku 1 1/2 bungkus… lanjutkan wkkkk…

    Balas
  • Desember 15, 2012 pada 8:24 am
    Permalink

    maaf mas ane cuman ngasih saran, klo ane termasuk perokok musiman, jadi klo lagi pengen aja bisa ngrokok tapi jangka waktunya ga lama cuman berhenti 3 hari sampai paling lama seminggu, klo lagi pengen dah kayak sepur, nyambung terus. Biasanya klo lagi pengen dapet inspirasi, tp anehnya ane bisa berhenti total dan jangka tidak ngrokoknya dan pengen ngrokok bisa ada jeda 1 tahun pun bisa.

    jadi kesimpulannya tergantung mindsetnya mas bro.. klo kita yakin bisa pasti bisa, klo sarannya dikasih tempo 1 minggu pertama sampe 1 bulan dalam jangka 3 bulan, intensitasnya dikurangin, misal 1 minggu pertama yang tadinya 2 bungkus 1 hari, jadi 1 bungkus itu dilakukan 1 minggu pertama, minggu ke dua bisa nyoba 1 hari 1 bungkus 1 hari lagi ga ngrokok sampe 1 minggu ke dua, minggu ke tiga setengah bungkus sampe 1 minggu, minggu ke empat setengah bungkus 1 hari 1 hari ga ngrokok, dst sampe di 3 bulan terakhir ga ngrokok sama sekali. Banyakin minum air putih dan sedikit kopi cos klo ngopi biasanya didampingin rokok (boleh sesuai pengaturan jadwal mas bro aja yang enak gmn)

    ditambah sering liat disturbing picture tentang pasien yang paru2nya bocor dan hitam mas bro, atau lagi pas dioperasi, sambil mbayangken klo itu terjadi dengan mas bro, insyaallah klo ada niat dan kemantapan hati pasti bisa. Jangan lupa pakai gelang karet, klo mo ngrokok jepret ampuh juga lo. gudluck mas bro :mrgreen:

    referensi tambahan:
    http://tanparokok.blogspot.com/2009/04/cara-mudah-menghilangkan-kecanduan.html
    http://www.inicaraku.com/makanan-yang-bisa-menyembuhkan-kita-dari-kecanduan-rokok.html
    http://blazerracing.blogspot.com/2012/03/5-makanan-yang-membuat-anda-berhenti.html
    http://www.resep.web.id/tips/8-tips-ampuh-untuk-berhenti-merokok.htm

    Balas
  • Desember 15, 2012 pada 8:26 am
    Permalink

    mas bro komenku yang panjang nyangkut.. 🙁

    Balas
    • Desember 15, 2012 pada 8:46 am
      Permalink

      i am sorry brother.,sdh tak bebaskan.. 😳 makasih tipsnya, juga linknya..

      Balas
      • Desember 15, 2012 pada 10:45 am
        Permalink

        yoi sama2 brother, met berjuang ya, pasti bisa! :mrgreen:

        Balas
  • Desember 15, 2012 pada 9:10 am
    Permalink

    kalo ane simpel, mau berhenti merokok, mulailah dirokok

    inget surga dunia, kalo ngerokok akibatnya surga dunia kita ilang sendiri

    begitulah

    Balas
  • Desember 15, 2012 pada 12:19 pm
    Permalink

    Mungkin kalo sudah kena penyakit baru bisa berhenti…..

    Balas
  • Desember 15, 2012 pada 5:11 pm
    Permalink

    Teman saya dulu perokok berat, bisa abis “234” dua bungkus sehari. Setelah ikut pengajian di mana pak Ustadz mengajarkan “al mubadziru kana ikhwanu syayathin” (mubadzir itu temannya setan), dan dia sadar bahwa merokok itu mubadzir, dia sumpah berhenti merokok, dan alhamdulilah sukses. Teman sekantor yg lain, meniatkan uang beli rokoknya untuk disumbangkan yatim piatu, juga sukses berhenti merokok. Sepertinya dua teman saya tsb memang punya niat yg luar biasa kuat. Tapi nyatanya mereka berhasil. Kalo mereka bisa, Paedhimas juga insya Allah bisa.

    Balas
    • Desember 15, 2012 pada 6:45 pm
      Permalink

      ya..Pak eko…saya juga tahu ayat itu.. makanya saya berusaha berhenti merokok… makasih kunjungannya Pak…lama banget nggak nongol Pak..?

      Balas
  • Desember 16, 2012 pada 11:03 am
    Permalink

    dalam kesulitan ada kemudahan(Al-Insyrah 5-6)
    berhenti meroko itu sulit tapi yakinlah ada kemudahan dalam melaksakannya 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: