Butuh Keikhlasan Untuk sebuah Solidaritas Sesama Biker.

20120508_kumpulklasik_1Kata lain dari solidaritas ini menurut opini pribadi adalah sebuah perasaan senasib yang melekat kuat sehingga menimbulkan rasa ingin saling bantu antar sesama (biker) yang sedang menghadapi masalah atau kesulitan. Tapi jangan membayangkan aksi memalang jalan dengan motor atau yamg lain, karena saya punya cerita lain tentang ini.

Hari ini, 10/12 – 2012, sepulang kerja sekitar pukul 10 WITA saya mendapat kabar tentang seorang rekan yang penyakitnya kambuh ketika sedang berjualan sayur keliling pakai motor,penyakitnya tergolong parah dan akut,karena dia sudah pernah dua kali opname dalam 4 bulan terakhir karena penyakit yang sama. Setelah memastikan posisinya via telepon,tanpa menunggu lama saya berangkat menjemputnya bersama paman,berboncengan. Lokasinya cukup jauh dan berada di dataran tinggi yang di sebut distrik angkasa,sekitar 30 km dari Abepura Jayapura.

Baca Juga :  Ternak pun Tertarik "Bermain-main" di Jalan Raya
ke puncak bukit inilah kami menuju
ke puncak bukit inilah kami menuju

hampir satu jam berkendara,menempuh jalur naik turun gunung dan kemacetan kota jayapura, *kota kecil tapi jumlah kendaraan melebihi penghuninya dan jalan raya cuma satu.., macet   dah..    belum lagi hari ini ada demo/ unjuk rasa di DPR Papua, hadegh…tambah macet..     🙁       Akhirnya kami temukan saudara kami di teras rumah salah satu warga di dalam kondisi seperti ini..

Baca Juga :  Galang Hendra Juara di WSSP300 2017 seri Jerez Spanyol.

Foto0172Tak ada pilihan lain,kami bertindak cepat membawanya ke Rumah Sakit dan saya membawa pulang gerobak sayurnya .

Dalam hati saya hanya bertanya,bagaimana jika hal imi terjadi pada kita di perantauan yang jauh dan tak ada sanak saudara..?

Advertisements

17 tanggapan untuk “Butuh Keikhlasan Untuk sebuah Solidaritas Sesama Biker.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: