Ada Kecelakaan Koq Di tonton,Bisa jadi Bahaya Juga,Lho…

 

Sudah menjadi tradisi dalam masyarakat kita di manapun di Indonesia ini,jika ada suatu kecelakaan di jalan raya sudah pasti dalam waktu sekejap terjadi kerumunan warga yang datang dengan tujuan macam macam,ada yang memang mau menolong,ada yang mau menggunakan kesempatan dalam kesempitan *mengamankan barang berharga misalnya dompet    😀    ,namun ada juga yang cuma ingin sekedar menonton saja. Benar tidak..?     😀      hayoo ngaku..   

Secara manusiawi,manusia memang punya rasa ingin tahu. Dalam hal ini jika ada kecelakaan di depan mata kita pasti kita ingin tahu keadan si korban,juga kadang muncul pikiran jangan jangan yang mengalaminya adalah tetangga kita atau orang orang yang kita kenal. Karena itu, wajarlah jika ada orang yang ketika terjadi kecelakaan maka orang orang yang ada di sekitarnya mau ‘menonton’  *memangnya layar tancap koq di tonton     😀

Namun yang harus di perhatikan adalah tempat terjadinya kecelakaan,juga arus lalu lintas di tempat tersebut.Aman kah tidak ketika kita akan ‘menonton’ nya..? Pastikan dulu semuanya aman baru kita mendekat,dan jangan bawa anak kecil ke sana,bahaya….    Contoh nyatanya adalah berita yang saya kutip  dari PORTAL BERITA ONLINE KOTA JEMBER berikut ini :

Baca Juga :  Motor Sampah..? Apaan Tuch...?

Lihat Kecelakaan, Malah Ketabrak Mobil

08-Nov-12 22:16 WIB Reporter : Yunan NoerW

Sopir dan Mobil Inova L 1935 BY yang kondisinya ringsek saat berada dalam pengamanan Pos Pantau Lantas Tanggul. (yn/wj.com)wartajember.com – Kecelakaan maut terjadi di kilometer 168 jalan raya Tanggul – Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB. Kijang Inova L 1935 BY warna hitam dengan kecepatan tinggi dari arah timur menabrak ibu dan anak, Bunadi (50), dan Bagus (10). Akibatnya, ibu dan anak itu mengalami luka parah. Bahkan Bagus harus dirujuk ke RSD Jember karena gegar otak berat dan tidak sadarkan diri. Sementara ibunya mengalami patah tulang kaki kiri dan luka robek di kepalanya.

Menurut saksi mata Nanik (37), warga Dusun Bamaban Desa Tanggul Wetan yang masih tetangga korban, waktu itu dia dan kedua korban hendak melihat kecelakaan tunggal, seorang pengemudi motor yang terjatuh sendiri. Saat bersamaan, dari arah timur dia melihat mabil Kijang Inova melaju kencang. “Memang mobil melaju sangat kencang, padahal di pinggir jalan banyak orang yang sedang melihat sepeda motor yang jatuh dengan sendirinya,” kata Nanik saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Apa Nama Kendaraan Ini di Tempatmu,bro..?

Nanik melanjutkan, Bagus dan ibunya diketahui sedang berjalan di atas aspal pinggir bahu jalan tiba-tiba saja ditabrak Inova yang disopiri oleh Mashuj (58), warga Lawang Malang. Karuan saja, bagus dan ibunya langsung terpental ke pinggir jalan. “Seperti orang dilempar, begitu terdengar suara Brak!,” katanya.

Setelah menabrak kedua korban, mobil yang masih melaju kencang itu terlihat oleng kekiri hingga berhenti setelah menabrak pohon Sono sebesar tubuh pria dewasa yang tumbuh di pinggir jalan. “Pohonnya sampai roboh,” celatuk warga yang lain.

Warga yang sejatinya hendak melihat orang terjatuh dari motor, spontan mengalihkan perhatiannya pada kecelakaan yang menimpa Bagus dan ibunya. Mereka langsung berhamburan dan berusaha memberikan pertolongan pada ibu dan anak tersebut. “Warga jadi takut, selain kondisinya pinsan, banyak darah di kepala Bagus yang keluar dari hidung dan kupingnya,” imbuh Nanik.

Tak lama petugas laka lantas Polsek Tanggul datang kelokasi kejadian. Selain olah TKP, polisi juga mengamankan Mashuj, sopir Inova yang mulai dirangsek warga. Berikut beberapa barang bukti lain guna penyidikan. Disusul kemudian petugas medis dari Puskesmas (PKM) Tanggul yang langsung mengevakuasi kedua korban.

Baca Juga :  We Are The Champions...

Karena kondisi korban yang kritis, terutama Bagus, akhirnya dirujuk ke RSD dr. Soebandi Jember. Namun, pada saat keberangkatan Bagus yang masih belum sadar itu, sempat terjadi ketegangan antara keluarga korban dengan pihak PKM Tanggul. Warga dan keluarga korban menyesalkan pelayanan PKM yang tidak segera memberangkatkan korban hanya karena menunggu sopir cadangan yang tidak segera datang.

“Ini sudah 1 jam, kenapa belum diberangkatkan. Pihak puskesmas kan sudah tahu dengan kondisi Bagus,” kata kerabat korban yang diketahui masih paman korban.

Ditemui di Pos Lantas Tanggul, Mashuj sopir Inova mengaku kalau kondisinya tidak sedang mengantuk. “Saya melihat ibu dan anak itu berlari terlalu menengah,” katanya. Sementara kasus kecelakaan ini sedang dalam penanganan unit laka lantas Polsek Tanggul.

 

 

Waspadalah…waspadalah……      :mrgreen:

Advertisements

16 tanggapan untuk “Ada Kecelakaan Koq Di tonton,Bisa jadi Bahaya Juga,Lho…

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: