Sayang Anak Itu Dilematis..

Siapa sih yang tidak sayang anak..? rasanya semua manusia punya rasa itu tanpa terkecuali. Dan mungkin hanya orang gila yang tidak sayang anaknya. Hal itu adalah gambaran umum,namun lebih spesifik lagi dalam hal ini saya ingin bercerita tentang sayang anak dan dunia per motoran,maksudnya adalah ketika kita memberi kepercayaan kepada anak kita untuk membawa motor sendiri.

Berbagai macam pertimbangan akan muncul dalam benak kita ketika kita harus memberi kepercayaan kepada anak kita membawa motor sendiri,muli dari faktor keselamatan yang merupakan prioritas,juga faktor keterbatasan waktu kita untuk terus mengantarnya untuk sekolah atau hal yang lain misalnya. Juga faktor usia dan kematangan fikiran anak kita yang tentu kita sendiri terkadang masih ragu. Dan rasanya hal itu wajar saja,nggak ada orang tua yang menginginkan anak nya celaka di jalan.

Baca Juga :  Langka....,Maling Motor Kembalikan Motor Curiannya..

Dilematis memang…  disaat anak anak kita beranjak besar,dan harus bersekolah jauh dari rumah dan tinggal di rumah kost juga bukan pilihan bijak,maka jalan satu satunya adalah memberikan motor untuk keperluannya,karena kadang menggunakan jasa  angkutan umum pun malah jadi lebih ribet dan biaya yang lebih boros..

Hal yang harus kita perhatikan tentu yang pertama adalah,seberapa kemampuannya membawa motor atau riding skill nya,lalu yang kedua adalah pengarahan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar mulai dari kelengkapan berkendara sampai etika di jalan bahkan kalau perlu beri dia pemahaman bahwa motor spek pabrikan lebih nyaman dan aman di kendarai dari pada motor yang sudah di modif hanya untuk mengejar tampilan yang racing look atau apa lah…   Tujuannya jelas..,agar dia tidak menjadi biker yang ugal ugalan dan di cap alay..     😀      Dan tujuan utamanya adalah demi keselamatan anak anak kita. Memang apa yang terjadi adalah sudah ada suratan dari yang di atas,namun jika kita berhati hati dan selalu waspada bisa jadi lain ceritanya…

Baca Juga :  Akhirnya Patah Juga...

Anak adalah buah hati,siapa sih yang nggak sayang..?  seperti gambar di bawah ini, anake sopo to,nduk…?  (anak siapa,sih..?       😀      )  koq bawa motor sendiri..ada yang mau mbonceng nggak…?       😆

Advertisements

7 tanggapan untuk “Sayang Anak Itu Dilematis..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: