“Tenang Saja..,Dia Pintar Naik Motor,koq..” ( ???? )

Kalimat itu sering kita dengar untuk meyakinkan bahwa seseorang itu mahir berkendara sepeda motor atau kalau di katakan dalam bahasa yang agak keren dikit riding skill nya lumayan. Namun apakah hal itu akan menjamin keselamatan berkendara..?

 Tentu saja belum cukup..,masih ada beberapa hal yang harus terpenuhi, di antaranya adalah:

  1. Perangkat keselamatan (safety gear  : helm,sepatu,&body protector yang lain).
  2. Cara berkendara (riding style),termasuk caranya memainkan bukaan gas /throthle
  3. Kesabaran ,meliputi bagaimana menyikapi kejadian yang ada di depan kita sewaktu riding di jalan raya,baik itu kemacetan,rider lain yang sruntulan dan membahayakan kita dsb. jika kita terbawa emosi bisa jadi kita yang mulanya bertujuan mengingatkan orang biar jadi aman,malah kita sendiri yang ketiban sial.
  4. Antisipasi,Maksudnya kita harus bisa memprediksi kecepatan dan arah kendaraan yang ada di depan kita. Mau belok ke mana dia..? atau kah akan berhenti, sebelum ada lampu sein dari kendaraan itu pun seharusnya kita bisa memprediksi kemana arah beloknya di perempatan *berdasarkan halauan (ancang ancang)yang dia ambil.
  5. Nasib… Naah…hal inilah yang membuat orang nggak bisa ngomong..   😀
Baca Juga :  Yamaha Turunkan Harga YZF R15 v2.0 Dan Naked Sport 250 cc.

Jadi intinya adalah hati hati dan tetap waspada di jalan raya.,walaupun kalimat hati hati ini adalah pesan klasik yang selalu di sampaikan oleh orang orang yang menyayangi kita namun saya juga tak akan bosan menyampaikannya terus…,*biar di bilang klasik dan cerewet    😀    Namun ada satu hal yang sangat penting juga, jangan lupa berdo’a sebelum bepergian…

Advertisements

6 tanggapan untuk ““Tenang Saja..,Dia Pintar Naik Motor,koq..” ( ???? )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: