Masih Soal Busi Honda Vario 125

Sebenarnya saya kurang begitu sreg menulis yenteng hal ini,di karenakan minimnya pengetahuan saya tentang motor ini secara langsung,lebih jelasnya belum pernah naikin motor ini      :mrgreen:      .Namun mendengar permasalahan busi motor ini yang hangat di bicarakan di dunia maya dan nyata akhirnya koq saya tertarik dan memberanikan diri menulis tentang apa yang saya dengar langsung dari seorang pemilik Vartech 125 yang saya kenal,seorang penjual Pulsa dan HP bekas.

                            

Baca Juga :  Berduka...

Ketika saya tanya,”mas..,motor sampeyan ini pernah bermasalah dengan busi,Kah..?”. Dia menjawab,”waktu masih baru dulu memang sering bermasalah,busi sering mati,namun ada yang menyarankan supaya saya ganti dengan busi milik Suzuki Thunder 125 yang orisinil,hasilnya…? sampai sekarang tokcer..,nggak pernah mbrebet dan mati lagi businya.”

OO..oow..busi Suzuki Thunder 125,motor yang kurang mendapa respon dari masyarakat karena pesaingnya yang terlalu superior dalam arti kurang diminati.. Lalu saya coba tanya mbah google,seperti apa sih busi Suzuki Thunder..? Ternyata hasilnya adalah NGK : CR8E, Denso U24ESR-N,Denso Iridium Power : IU24.

Baca Juga :  Menghadiri Customer Loyality Gathering Astra Motor Jayapura.

Hal ini rupanya senada dengan data yang ada di artikel Pakdhe RT yang berjudul [Vario 125] Busi Untuk Pria dan Wanita tidak Sama… ?? . Di situ tetulis..  Sedangkan bila untuk kendaraan dengan kecepatan tinggi : CR8EH-9(NGK) atau U24FER9 (DENSO).

Suatu masukan yang mungkin akan di tanggapi secara beragam,mulai yang pro atau kontra,tapi apa salahnya di coba..? seperti pepatah lama yang mengatakan “TAK KENAL MAKA TAK KAMPLENG  TAK SAYANG         :mrgreen:         Kan begitu… tak iye… 

Advertisements

13 tanggapan untuk “Masih Soal Busi Honda Vario 125

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: