Waspadai Ternak yang Tiba-Tiba Menyeberang jalan Raya…

                                                                                                                         Ini adalah fakta yang masih sering kita temui terutama di pinggiran kota.Bukan hanya ternak besar seperti sapi dan kambing,tapi hewan kecil seperti kucing dan anjing jauh lebih berbahaya.. Mengapa..? karena kucing dan anjing mempunyai kecepatan gerak yang tinggi,sehingga kita kadang tak bisa memprediksi datangnya,tiba tiba nongol,kadang juga anjing dan kucing seringkali ‘galau’…maksudnya…?  terkadang dia sudah menyebrang setengah badan jalan,namun setelah kita dekat dia kadang berbalik arah…    👿     .Bisa di bayangkan jika kita dalam kecepatan tinggi mengendarai motor,90% kita akan jatuh ketika menabrak hewan ini.

Baca Juga :  Livery Legendaris Repsol Honda Akan di Segarkan Tahun Depan, Makin WOW...,kah..?
kucing ‘galaqu’…??

Jika hewan besar seperti sapi masih agak mending,karena pergerakannya yang lambat dan posturnya yang besar mudah kita ketahui,sehingga kita bisa memperlambat laju kendaraan kita,atau bahkan menunggu mereka menyeberang.

Antisipasinya…?  yah…kita sendiri yang harus hati hati dan waspada,karena hewan liar seperti anjing dan kucing kan nggak ada pemiliknya ,jadi mereka berkeliaran bebas,anjing dan kucing peliharaan tak akan di biarkan berkeliaran oleh pemiliknya. sedangkan sapi dan kambing kan bisa di atasi dengan keterlibatan satpol PP dengan menertibkan hewan hewan tersebut dan menegur pemiliknya jika perlu mungkin akan di beri sanksi.

Baca Juga :  Sapi vs Motor..

Sudah ada kejadian yang melibatkan hewan liar ini,sehingga menyebabkan kecalakaan di jalan raya,termasuk yang saya alami sendiri,baca artikelnya disini. Cerita lain yang lebih ekstrim baca disini dan disini.

Jadi intinya…selama dalam perjalanan,waspada,fokus dan jangan lupa mulailah riding dengan berdo’a dan selama perjalanan kalau bisa do’a juga jangan lupa..     semoga berguna.

Baca Juga :  Honda Juga Jualan Batu Akik. [???]
Advertisements

17 tanggapan untuk “Waspadai Ternak yang Tiba-Tiba Menyeberang jalan Raya…

  • Oktober 15, 2012 pada 7:38 pm
    Permalink

    dulu pas saya ngelaju semarang – kendal pakai GL100, pernah malam2 hampir nabrak kucing item yg tiba2 nyeberang. Kaget setengah hidup & reflek nginjek rem sampai ban belakang sliding.
    Untung gak nabrak + ditabrak kendaraan dari belakang.
    abis itu berhenti ngatur napas & jantung yg deg2an. Lha kata orang2 dulu, kucing item itu “sesuatu” sih..
    😀

    Balas
    • Oktober 15, 2012 pada 7:43 pm
      Permalink

      ada mitos demikian,memang..apalagi wong jowo..tapi tergantung kita menyikapinya.. Pasrah kan saja sama Yang di atas..

      Balas
      • Oktober 15, 2012 pada 7:49 pm
        Permalink

        memang…
        namanya reflek yo tetep aja kaget sampai deg2an..
        😀

        Balas
          • Oktober 15, 2012 pada 7:59 pm
            Permalink

            😀
            waktu itu sepi je…
            gak ada warung..

    • Oktober 15, 2012 pada 8:08 pm
      Permalink

      memang tengok kanan kiri,tapi ada kendaraanpun lurus aja..

      Balas
  • Oktober 15, 2012 pada 10:33 pm
    Permalink

    kalo ane sih . . .ayam 😀 ,, hampir dah kelindes 😀 xixixi

    Balas
  • Oktober 16, 2012 pada 2:25 pm
    Permalink

    pengalaman di gang kecil jalan 15 km/jam ada kucing kejar2an masukk bawah mesin karena panik ngerem..malah kegencet..mati. korban t-shirt ku buat ngubur,. 2 bulan lalu di jl Balikpapan samarinda subuh ada anjing lari kenceng, rem ndadak jatuh ndlosor, motor rusak bin baret…anjing nya sekarat juga..mohon dech pemilik binatang kalo emang sayang mbok ya jgn dibiarkan di jalan…apa ada aturan buat pemili binatang yg teledor mncelakai pengguna jalan?

    Balas
  • November 13, 2012 pada 10:10 am
    Permalink

    dan ane pernah nubruk kebo nyebrang,, gara2 hujan dan ban depan belakang ane dah gundul waktu itu masih setia dengan yamaha cripton.. dah ngerem sedapat2nya tapi apa daya ban cuma sliding dan tetep ndlosor ke arah kebo. yang tambah apes kebo masih berlinang kotoran tanah becek…

    Balas
    • November 13, 2012 pada 11:51 am
      Permalink

      Walah..kebo sak munu gedhene.? Podho karo nabrak gardu / pos kamling,ki.. :mrgreen:

      Balas
      • November 13, 2012 pada 11:54 am
        Permalink

        yen iki g sakit pak lek, mung isin tok, soale kostum dadi blepotan lumpur n kotoran kebo..

        Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: