‘Ban Hidup’..,wow…barang baru ini…

Mendengar namanya saja mungkin anda akan bertanya tanya,ban hidup itu yang bagaimana to..?  lha wong saya saja juga baru tahu setelah membaca dari kompas..    Ban ini di namakan  Air Maintenance Technology (AMT) yang dikembangkan di Goodyear’s Innovation Center di Akron, Ohio, AS, khusus untuk kendaraan niaga (truk) dengan menggunakan sistem katup pintar dan sensor, tanpa sumber tenaga (baterai) dari luar, ataupun pompa elektronik.

Baca Juga :  Konsep Modif CB 150 R Minimalis,Tapi Maksimal

Cara kerjanya…?   berikut ini saya kutipkan dari kompas juga..

Proses kerjanya, ketika regulator dalam ban melalui sensornya merasakan tekanan udara di dalam berkurang akan membuka katup agar aliran angin masuk ke dalam pipa penyalur. Sebagaimana ban berputar, perubahan bentuk pada bodi ban memberi tekanan terhadap pipa penyalur sehingga mendorong udara ke dalam ban melalui katup masuk di pipa penyalur. Selanjutnya, udara mengalir masuk mengisi ruang dalam ban sampai pada tekanan yang optimal.

ealaah  gitu..,to.. tapi sayang bagi sampeyan pecinta  R2 belum bisa menikmati,soalnya ban ini di khususkan untuk roda truk        🙁

Baca Juga :  Cerita Tentang Honda Tiger (lagi),yuukk...

mau lihat videonya..?  monggo silahkan…

Advertisements

10 tanggapan untuk “‘Ban Hidup’..,wow…barang baru ini…

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: