Saringan filter udara matic terlalu cepat kotor

Keluhan seorang teman pengendara skutik retro honda warna putih kemarin sempat mengusikku. Dia bercerita bahwa baru awal puasa kemarin dia mengganti saringan filter udara untuk scoopy kesayangannya,namun koq dua hari yang lalu ada gejalambrebet lagi,dan dia sudah hafal dengan gejala itu,saringan filter udara kotor. Dan setelah di ganti,ya ngacir lagi.

ini sudah dibersihkan lho,sebelumnya lebih parah ,sampai debunya agak menggumpal kaya ‘peyek’ 😆

Yang jadi pertanyaan dia adalah koq cepat sekali kotor..? Padahal dia bukan tipe pejalan jauh.. motor itu ia gunakan hanya untuk keperluan muter di sekitar Rumah – sawah – warung.. untuk jarak jauh dia selalu pakai mobil. Memang desa yang di tinggalinya adalah desa yang bisa  dikatakan cukup berdebu.

Baca Juga :  Mari Bercerita Tentang Motor Listrik Made in Indonesia (lagi..)
tuuhh..lihat debu yang menempel,padahal baru beberapa jam yang lalu di cuci…

Tanah desanya berpasir,bukan tanah liat.Sehingga pada musim kemarau seperti ini,debunya luar biasa,beda ketika musim hujan,alus dan tidak ada beceknya..

tuuh..kan..filternya pas di atas ban…

Atau apakah posisi filter udara yang tepat di atas ban belakang yang jadi biangnya..? sehingga debu langsung menghantam kearah filter,dan akhirnya saringan udara yang jadi korban..? Kalau benar demikian mungkin ini bisa menjadi koreksi bagi produsen untuk menempatkan filter udara di tempat yang lebih aman dari cipratan debu langsung.

Baca Juga :  Single Accident [ Terguling ]

Mungkin anda sekalian punya pengalaman yang sama..? Atau punya tips atau pendapat yang lain..?  Monggo silahkan….

Advertisements

20 tanggapan untuk “Saringan filter udara matic terlalu cepat kotor

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: