Baru 2 tahun,Kran bensin Vakum koq sudah nggak berfungsi..?

Hal ini terjadi pada motorku sendiri,dua hari yang lalu saya mau membersihkan karburator,sambil tap oli,cek busi,dan saringan filter udara.Memang,sejak kutinggalkan ke jayapura 9 bulan yang lalu motor ini tak pernah di service,maklumlah hanya ibune yang di rumah,nggak ada waktu ke bengkel.Segala macam kunci dan peralatan telah siap dan kumulai membongkar karburator si Revi.Saat membuka selang bensin aku terkejut,mengapa bensin koq mengalir..? Padahal motor ini kan mengadopsi kran Vakum..? Walahh..ternyata keran Vakumnya tidak berfungsi..    👿   M     emang saat ini nggak ada pengaruhnya,namun jika nanti jarum pelampung sudah aus maka akan terjadi gejala bensin banjir.Setahu saya fungsi keran vakum ini adalah mencegah terjadinya bensin banjir ketika jarum pelampung karburator sudah aus..                      

Baca Juga :  Pedrosa pun Meragukan Rossi..

Akhirnya saya biarkan begitu sauja keran itu,nggak saya belikan baru    😳    ,toh nggak berpengaruh apa apa setidaknya untuk saat ini.

Yang saya herankan adalah,motor ini baru berumur 2 tahun.Kenapa sependek itu usia keran vakumnya..?  Kualitas part yang bagaimana yang di aplikasikan untuk motor ini oleh pabrikan..? Ataukah kualitas bensin berpengaruh..? atau ada hal lain yang saya nggak tahu..?

Baca Juga :  Ganti Avatar

Ada yang bisa bantu saya..?  *Saya memang nggak pernah servis ke bengkel resmi…  otak atik sendiri..            :mrgreen:

Advertisements

13 tanggapan untuk “Baru 2 tahun,Kran bensin Vakum koq sudah nggak berfungsi..?

  • September 11, 2012 pada 7:50 am
    Permalink

    itu sih CACAT Produk masbro

    Balas
  • September 11, 2012 pada 11:31 am
    Permalink

    kran bensin ymh alfa 93 punya ane gak pernah ngadat, dah brapa tahun tuh…….

    Balas
  • September 11, 2012 pada 11:35 am
    Permalink

    emg revo pke kran vakum???,,,kok di blade saya gak ada???selang bensin dicabut dr karbu bensin lgsg ngocor,,,,ap ad yg beda antara revo n blade?

    Balas
  • September 11, 2012 pada 11:27 pm
    Permalink

    mungkin kotor aja mas bro, membran terganjal kotoran dari bengsin, coba buka aja, tapi hati2, sebelumnya kuras tangki dulu, baru lepas kran, buka, bersihkan, membrannya jangan sampai bolong ato sobek.

    Balas
    • Juli 21, 2014 pada 7:40 pm
      Permalink

      Sy punya jg gt tiba2 ngadat ga bs jalan…br 2thn jg…di bohongi ni ma daeler dulu mtor sy yg satuan hadiah dr ortu smpe dkrg ga rusak2…dah masuk 25 tahun

      Balas
  • Juli 21, 2014 pada 7:36 pm
    Permalink

    Yaaaa sama ama ane punya pdahal km baru kepala 2 dah ga bisa d pake alias kebuang ane d jln…pas mo ganti gillaaaa asli 265.000 lumayan enakan beli sepeda

    Balas
  • Februari 6, 2015 pada 8:19 pm
    Permalink

    Mas Bro.. problem itu sama dengan yang saya alami, biang keroknya, di pipa manifoldnya, yang seperti leher angsa, coba dibersihkan secara berkala dari selang vacuum yang ke pipa manifoldnya, lubang kecilnya dibersihkan, karena suka tertutup kerak karbon, yang mengakibatkan vacumm tdk dpt mengisap bensin…hasilnya pasti memuaskan

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: