Stang Satria FU patah..?

Siang tadi,ketika lagi ngobrol di bengkel adikku,ada dua orang ABG datang menuntun Satria FU.Tanpa di tanya,salah satu dari mereka berkata,”tolong mas,stang saya patah,ganti dengan yang saya bawa ini,ya..!”.Dan diapun menceritakan penyebab patahnya stang tersebut..

stang kiri patah,masih tergantung oleh tali kopling.

Sepele,bro….Cuma roboh karena posisi parkir yang kurang pas,membentur tanah  (bukan aspal lho,ya..) kejadiannya di sawah yang tanahnya pasir ,pas habis ngantar pupuk untuk tanaman cabe..   (satria nya buat bonceng pupuk dua karung     😆     ).Walah…itu stang koq seperti kayu kering saja gampang patah..?

Baca Juga :  Pernyataan Berbeda Petinggi YIMM tentang Motor Sport barunya.
lebih jelas to..,kalau ini barang imitasi…

Usut punya usut,ternyata itu stang imitasi,bro…nggak tahu KW berapa…  KW 15 barangkali..     :mrgreen:        Kasihan juga mereka,sudah capek kerja di sawah,cabe belum panen stang satria patah lagi…    .             🙁

ngangkut pupuk..? bukan bebek sport lagi,tapi ‘bebek cepot’ (cepot :bhs.jawa = copot)

Dari sini bisa kita ambil hikmahnya,bahwa untuk suatu modif,memang harus tetap mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan berkendara,broder semua pasti lebih faham dari pada saya..     😳     Penggunaan part imitasi balah boleh saja,nggak jadi masalah yang penting kita tahu kualitas materialnya agak ‘mendingan’.Contoh nyatanya kejadian di atas,untung patah karena roboh di tanah,kalau lagi ngalai,lalu nabrak lobang yang agak dalam lalu stang patah, trus gimana..?  Ya..,to…? Memang Part Imitasi sering menjadi pilihan alternatif bagi biker kelas teri macam saya          ,      :mrgreen:       karena harganya yang terjangkau dan model yang selalu up to date…jadi bijaksanalah menyikapinya..

Baca Juga :  [Moto gp ] : Marquez Mengaku Ada Perubahan Desain Pada Tunggangannya.

Kemudian soal satria FU yang digunakan untuk ngangkut pupuk..? Itu adalah pemandangan yang sering saya lihat,bukan barang langka..maklumlah dikawasan pedesaan mayoritas penduduknya kaum petani.. Kurang enak rasanya karena motor kita bagus, ketika  mau ngangkut pupuk lalu pinjam motor tetangga,kan nggak lucu,bro…                  😆

Baca Juga :  Setahun Sekali...Jalan-Jalan di Pantai

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Stang Satria FU patah..?

  • September 7, 2012 pada 8:53 pm
    Permalink

    pakai stang jepit KW emang rawan patah, bro.
    dulu temen saya juga punya shogun dimodif ayago.
    stangnya sebelah patah pas dia lagi riding. untung aja dia gak jatuh..

    Balas
  • September 8, 2012 pada 8:37 am
    Permalink

    Udah sering sih variasi kualitasnya abal-abal bikin celaka, dan itu banyak di indonesia.
    Eh itu Font nopolnya artistik cuy…

    Balas
    • September 8, 2012 pada 8:14 pm
      Permalink

      klo tempat ane udah ditilang klo pake nopol ga standar

      Balas
      • September 8, 2012 pada 8:20 pm
        Permalink

        sama sih,bro..tapi yah..namanya pengendaranya .(…) Begitulah..

        Balas
  • September 8, 2012 pada 8:41 am
    Permalink

    setang variasi ecek-ecek gitu kan buatnya dari besi krenyeh yang dicairkan lalu dituang ke cetakan, jadi dalamnya nggak padet. beda dengan setang ori, logam cair diinject ke cetakan jadi lebih padat dan kuat. cmiiw

    Balas
  • September 8, 2012 pada 8:20 pm
    Permalink

    stang imitasi dipake mutu materialnya rendah klo dipake lama juga sering retak sendiri dipangkalnya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: