Nostalgia SMA : Suzuki Shogun 110 R

Orang bilang masa paling indah adalah masa masa SMA.. katanya sich.. 😆  Kali ini mencoba untuk bernostalgia mengingat masa masa itu. Tahun 1997 saya sudah menginjak kelas 3 SMA di salah satu SMA Negri di Jember,sama saja denga anak anak ABG zaman sekarangmotor yang semestinya di gunakan sebagai sarana ke sekolah sudah jamak di gunakan. Dan waktu itu saya beruntung bisa mempunyai Suzuki Shogun 110,yang bisa di bilang cukup keren…untuk ukuran tahun itu tentunya…     :mrgreen:     Sebenarnya sih waktu itu kepenginnya honda Tiger,tapi nggak kesampaian padahal cuma selisih 2 juta lho.Shogunnya 4,5 jt sedangkan si Tiger 6,5 jt baru,gres dari dealer….     🙁        Tapi saya sudah sangat bersyukur,orang tua bisa membelikansaya motor ini.

Baca Juga :  Mungkin Dia Lelah... ;-)

 

 

Sekilas tentang motor ini ,Suzuki Shogun adalah motor bebek suzuki 4 tak pertama di Indonesia dan masih menggunakan desain pendahulunya yang 2 tak Suzuki Tornado GS 110.Soal ketangguhan Shogun ini,tak perlu diragukan lagi,saat itu k\untuka kasta bebek 4 tak shogunlah yang mempunyai kubikasi tertinggi,saingannya cuma Yamaha Cripton dan si raja Bebek 4 tak era itu, Honda Astrea Grand,Honda Supra baru Mbrojol setelah itu,bro..

Terlalu banyak kenangan bersama bebek suzuki ini,namun sayangnya tak ada satupun dokumentasi gambar yang ada,maklumlah jaman itu di kampung belum musim Hp kamera, dan kamera digital  ndak terjangkau saku anak SMA…       😀

Baca Juga :  Yamaha Fino FI,Mesin Mio J Lagi,to..?

Untuk urusan Top Speed,jangan tanya dah…CDI DC yang katanya nlimiter mungkin yang menjadi penyebabnya..  sehingga membuat motor ini paling ngacir dalam keadaan standart.Namun sayang, motor ini akhirnya nggak bertahan lama di tanganku,namanya saja masa alay…,berbagai macam modifikasi ekstrem saya coba, bongkar pasang mesin berkali kali,rombak body sesuai keinginan tak terhitung lagi. Akhirnya,ketangguhan motor ini harus menyerah karena tangan usil dan otak alay saya masa itu. Saya Jual,bro…   setelah sebelumnya saya kembalikan ke desain awal,bodinya saja lho, mesin sudah ancur lebur…dengan sedikit akal akalan bengkel temanku supaya mesin terdengar halus dan tidak berasap..  Sukses…dua tahun terpakai akhirnya malah laku  7.5 juta.  Untung,dong…?  ya..,iya laah… kalau di lihat dari harga belinya, namun krisis ekonomi tahun itu membuat angkainflasi tak terbendung,harga barang meroket,bayangkan dengan 7,5 jt akhirnya saya cuma bisa beli motor lagi sebuah honda Grand 1996 ..   hadegh….         🙁     

Baca Juga :  Bensin Botolan... ( Lagi...??? )
Advertisements

Satu tanggapan untuk “Nostalgia SMA : Suzuki Shogun 110 R

  • September 4, 2012 pada 8:08 am
    Permalink

    Wah berakhir tidak harmonis ya. Sedih 🙁 alay alay. Hehe

    Balas
    • September 4, 2012 pada 8:18 am
      Permalink

      masih labil,bro..fase alay pasti pernah di lewati oleh semua biker IMHO

      Balas
    • September 4, 2012 pada 9:33 am
      Permalink

      cuma menggeliat,thok…Pak Guru.. Habis itu tidur lagi.. 😀

      Balas
    • September 4, 2012 pada 10:09 am
      Permalink

      salam kenal juga.. soal evolusi sampeyan lebih paham kayaknya 😀

      Balas
      • September 4, 2012 pada 10:11 am
        Permalink

        tapi bukan evolusi manusia yo pak.. hehehe posting’e bikin kelingan zaman dulu hehehe

        Balas
  • Desember 16, 2013 pada 10:51 am
    Permalink

    Jaman semono cuma 6,5juta dapet tiger???? Walaaahhh… Sekarang cuma dapet beat second 😀
    Tapi memang dulu shogun ini termasuk wow dikalangan anak SMA. Walaupun jamannya mas sayur lumayan jauh dengan saya :mrgreen:
    1998 saya baru masuk SMP 🙂
    Waktu itu motor sport yg saya tahu semacam RGR,NSR rc yg kotak2 dan RZR 🙂
    Liatnya seneng banget.

    Balas
    • Desember 16, 2013 pada 10:58 am
      Permalink

      jaman segitu tiger jadi primadona,mas bro… jujur saja saya ngebet banget waktu itu…tapi nggak kesampaian 🙁

      Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: